Articles

Selamat Datang macOS Mojave dengan Tampilan Dark Mode, Mac App Store Baru dan Aplikasi Tambahan

Kabar terbaru datang dari WWDC semalam. Apple mengenalkan macOS terbarunya yang bernama macOS Mojave. Pada Mojave, terdapat fitur Dark Mode baru yang akan merubah dekstop kamu supaya terlihat berbeda, terfokus kepada konten yang sedang dikerjakan.

Terdapat pula fitur Stack yang akan membantumu untuk merapikan tampilan desktop ketika banyak pekerjaan berserakan disana dan kamu tidak sempat untuk membereskannya. Hal ini memungkinkan kamu untuk mengerjakan pekerjaan lain dengan lebih leluasa. Stack akan mengumpulkan beberapa file menjadi satu grup terpisah.

Tidak berhenti disana, beberapa aplikasi yang awalnya hanya tersedia untuk iOS juga mulai diperkenalkan di Mac. Aplikasi termasuk News, Stocks, Voice Memos, dan Home sekarang tersedia di Mac untuk pertama kalinya.

FaceTime juga akhirnya mendapat perubahan yang signifikan. Kini kamu bersama banyak teman lainnya bisa melakukan FaceTime bersama. Sebelumnya, FaceTime hanya bisa dilakukan oleh dua orang saja, tetapi kini FaceTime grup mendukung hingga 32 orang peserta.

Baca Juga:


Di lain sisi, Mac App Store yang telah lama tertinggal dan menoreh banyak kritikan pedas dari banyak kalangan, mulai mendapatkan perhatian. Apple mengubah total desain dan bagaimana Mac App Store bekerja, memungkinkan banyak pengembang untuk membuat aplikasinya lebih terlihat oleh pengguna. Detail untuk penjelasan Mac App Store akan tim MakeMac jelaskan di artikel terpisah.

Perubahan ini disambut dengan terbuka oleh pesaing berat Apple, yaitu Microsoft sendiri, yang kabarnya akan menghadirkan Microsoft 365 di Mac App Store terbaru. Adobe dan pengembang besar lainnya tidak mau kalah dengan memasukkan aplikasi utamanya di Mac App Store.

Saat ini macOS Mojave baru tersedia untuk dicoba oleh Apple Developer dan akhir bulan nanti rilis untuk Public Beta. Pengguna umum yang ingin menikmati versi final dari macOS Mojave, mesti bersabar menunggu hingga musim gugur tahun ini alias sekitar bulan September ya.


Apple Kenalkan iOS 12 dengan Perbaikan Performa, Memoji dan Mendukung iPhone 5s


Click to comment
To Top